Sekilas tentang UMM

UMM


 Halooooo...... Kalau tadi udah ngomongin Surabaya, kota tercinta, sekarang giliran UMM, univ tercinta dong. Buat kalian yang udah baca biodataku, kalian pasti udah tau kan sekarang aku lagi kuliah di UMM atau Universitas Muhammadiyah Malang. Kenapa sih aku milih UMM? Kenapa nggak yang lain? Pengecualian buat negeri ya.... Aku juga daftar SBMPTN dan gak lolos. Dan aku merasa bersyukur karena itu. Karena kalau aku lolos, aku nggak bakal ada di Universitas yang sangat indah ini. Kenapa sih aku milih Universitas Muhammadiyah Malang dari sekian banyak Universitas swasta yang ada di Indonesia? Aku asli Surabaya, tapi kenapa milih di Malang padahal di Surabaya juga keteteran Universitas swasta? Itu semua bukan tanpa alasan temen-temen. UMM itu masuk dalam 50 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Dikti, ranking 7 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi Globe ASia Magazine. Aduh pokoknya kalau udah ngomongin prestasi UMM gak bakal ada habisnya. Keren banget kan. Dan lagi UMM tuh menyediakan banyak fasilitas untuk menunjang pendidikan, kreativitas, dan bakat para mahasiswanya. Kalau slogan UMM tuh "Tiada Prestasi yang Tak Dihargai dan Tiada Pelanggaran yang Tak Diberi Sanksi." Wuiiihhhh makin kepo kan sama UMM. Yang membedakan UMM dengan kampus-kampus yang lainnya tuh karena UMM itu peduli banget dengan skill mahasiswanya. Terbukti dengan banyaknya kegiatan yang digalakan UMM untuk meningkatkan skill-skill mahasiswanya. Kayak contohnya P2kk (banyak yang cinlok nih disini), PATI, pesmaba, student's day. kuliah ahad. dan lain sebagainya. Semua kegiatan itu bermanfaat banget dan bakal jadi bekal buat kita.
Oh ya, buat kalian yang berpikir kalau UMM tuh cuma buat orang yang latar belakangnya Muhammadiyah aja, kalian salah besar. Disini karena namanya mengandung unsur Muhammadiyah, bukan berarti kalian yang dari latar belakang lain gak boleh kuliah disini. Jangankan yang dari latar belakang berbeda, dari kepercayaan yang berbeda aja banyak disini. Dan mereka yang muslim sangat menghormati. Nggak ada yang namanya diskriminasi disini. Bener-bener multikultural dan toleransi tinggi. Jempol sepuluh deh buat UMM.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surabaya

Tutorial Membuat Blog