Sekelebat Tentang Psikologi

Psikologi


Ni haooo........ Halo...... Surabya udah, UMM udah, tinggal apa dong nih. Dari judulnya aja pasti udah ketebak kan aku mau bahas apa. Bener nih, aku mau bahas tentang jurusan yang aku ambil di Univ tercinta ini, yaitu..... jeng jeng Psikologi.
Kalian pasti udah nggak asing kan dengan istilah psikologi. Sebenernya apa sih yang ada di pikiran kalian kalau ada orang nyebut kata psikologi, misal ada orang bilang "aku suka belajar psikologi" kira-kira apa yang ad di benak kalian? Ilmu Psikologi tuh belajar apa sih? Ilmu baca pikiran? Ilmu dukun? Ilmu suudzon?



Itu semua salah temen-temen. Kami orang-orang psikologi gak bisa baca pikiran kalian. Yang bisa baca pikiran kalian tuh cuma Tuhan. Jadi kalau ketemu orang psikologi kalian gak perlu takut bakal dibaca pikirannya ya.... karena mereka juga nggak bisa.
Psikologi itu berasal dari kata Yunani yakni Psyche dan Logos. Psyche berarti jiwa, dan logos berarti ilmu. Kalau digabungin berarti ilmu tentang jiwa. Tapi, jiwa itu terlalu abstrak temen-temen, jadi mustahil dipelajari. Jadi psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang perilaku manusia.
Keunggulannya apa sih belajar Psikologi tuh? Yang jelas bukan kalau lulus jadi bisa baca pikiran orang. Jujur aja, kalau aku pilih jurusan psikologi karena peluang kerjanya buanyaaaakkk banget. Nggak cuma ngurusin orang gila seperti yang kebanyakan orang lain pikirkan. Tapi banyak banget. Mulai bisa jadi konselor, sampai kerja di perusahaan-perusahaan. Tapi kalau aku sih lebih ingin berwirausaha, dan psikologi itu berguna banget buat kalian berwirausaha. Kerena apa? Karena saat beriwrausaha, kalian akan berhadapan dengan banyak orang dan ilmu psikologi itu bakal kepake guysss.... Dan buat kalian yang masih suka menghakimi orang, aku saranin buat kuliah jurusan psikologi atau minimal belajar psikologi. Karena dengan itu, kalian akan menjadi pribadi yang lebih menghargai orang lain. Kalian gak akan lagi memandang sebelah mata orang yang bertindak menyimpang, karena kalian udah belajar tentang psikologi. Dan lagi belajar psikologi tuh seru banget. Apalagi di UMM yang dosen-dosennya kalau jelasin bikin paham dan bikin kita lebih penasaran tentang psikologi. Kalian gaka akan ngerasa jenuh belajar psikologi, karena sebenernya saat belajar psikologi, kita juga belajar mengenali diri kita sendiri. Pokoknya seru deh.
Ya kira-kira itulah sekelebat tentang psikologi. Makin penasaran kan? Ayo belajar Psikologi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surabaya

Sekilas tentang UMM

Tutorial Membuat Blog