Surabaya

Surabaya


Kota Surabaya merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, juga merupakan kota metropolitan kedua setelah Jakarta di Indonesia loh... Buat kalian yang baca post ini pasti udah pada pernah denger kan Kota Surabaya itu. Ciri khas dari Kota Surabaya ini adalah lambang Sura dan bayanya temen-temen. Kayak yang ada di gambar tuh. Siapa sih yang gak tau Kota Surabaya? di SD kalian aja pasti pada belajar sejarah kan? Dan pasti pada tau kan kalau ada salah satu kejadian yang bersejarah banget di Kota Surabaya. Apa itu??? Pastinya adalah Peristiwa 10 November yang akhirnya sekarang diperingati sebagai hari pahlawan nasional. Seperti yang udah kalian tahu, ada peristiwa penyobekan bendera di Kota Surabaya tepatnya di hotel Yamato, Surabaya. Tokoh yang paling terkenal dari peritiwa ini adalah...... tentunya Bung Tomo. Buat yang belum tahu wajah dari Bung tomo, ku kasih deh karena aku baik xD 
 
  


Ada banyak keunikan dari kotaku ini. Kalau disebutin semua, gak bakal muat di blog ini xD Tapi aku bakal sebutin beberapa. Hayo, siapa yang mikir kalau di Kota Surabaya gak ada apa-apanya dan cuma isi mall doang? Nggak dong. Sebagai salah satu kota bersejarah di Indonesia, pastinya ada wisata-wisata sejarah di Kota Surabaya ini. Ada tugu pahlawan yang didirikan untuk mengenang para pahlawan yang gugur di peristiwa 10 November, kedua ada jembatan merah yang merupakan saksi sejarah pertempuran antara pemuda surabaya dengan pasukan inggris yang berakhir dengan tewasnya Brigjen AWS Mallaby, ketiga ada monumen kapal selam, kapal selam ini dulunya merupakan kapal selam Angkatan Laut Armada RI bagian timur, KRI Pasopati 410, dan masih banyak lagi.
Kalau ngomongin Surabaya nggak afdol kalau nggak ngomongin kulinernya. Orang Surabaya tuh suka banget sama yang pedes-pedes. Kalian bisa temuin banyak makanan pedes disini. Contohnya kayak rawon pedas, rujak cingur pedas, nasi goreng pedas, dan makanan-makanan pedas lainnya.

Itu aja sekilas tentang kotaku tercinta, Kota Surabya. Kalau kalian tertarik buat ke Kota Surabaya, boleh banget dong. Nggak bakal nyesel deh kesana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas tentang UMM

Tutorial Membuat Blog